Minggu, 22 Maret 2009

Guru Agama "Masuk ROHIS yya Fah.!!"

Suatu hari,,saat saya masih kelas 8. Saya yang dibilang masih lugu lucu gimana gitu,,dipanggil seorang guru agama.
"Fah,,kamu jadi pengurus ROHIS yya..!!" katanya tanpa basa basi
"KURMA bu.??"
"yya.iyyaLah.." -Nggak gini sii jwbnya-
"Iya deh." jawab saya penuh dengan kebingungan,,"Tapi,,bu ada si xxxxx diajak yya..!!"
"Boleh,,ajak aja." katanya sambil berlalu.

"Yesssss...bisa jadi pengurus bareng xxxxx" girang dalam hati.
xxxxx itu adalah seorang ikhwan -nak laki- yang PADA WAKTU ITU aku suka.
sekarang sii InsyaAllah udah nggak.

Akhirnya dengan kebingungan campur bahagia saya jadi pengurus ROHIS dengan teman akhwat -nak prempuan- ma temen ikhwan yang lain.

Disahkanlah bahwa si xxxxx itu menjadi Ketua ROHIS dan saya jadi ketua keputrian.
Pertama sii biasa aja,,gag ada kegiatan sama sekali.

Namun,,suatu hari para alumni SMP dan mantan pengurus ROHIS datang ke skoLa,,mereka ingin menghidupkan lagi rohani ISLAM di SMP.

Sejak itu para pembaca hidayah Allah turun pada saya.
Para alumni mengadakan kegiatan mentoring,, dan kami dikenali dan diperlihatkan tentang Keindahan ISLAM itu.
SubhanaLLah,,jika saya mengingat peristiwa itu betapa bersyukurnya saya.
Tasbih,,Tahmid,,Takbir saya ucapkan dalam hati.

Betapa Allah begitu sayangnya pada saya.
Tak ada yang bisa saya ucapkan lagi,,begitu bahagia dan syukurnya saya menjadi pengurus ROHIS KURMA16 (Keluarga Remaja Masjid Al-Barokah SMPN 16 Bandung).
Belum pernah saya menemui ikatan pertemanan yang sudah seperti saudar disana.

Saat seorang jatuh,,yang Lain membantunya untuk bangkit dengan ucapan Takbir
Saat seorang bersedih,,semuanya memberikan tangan mereka untuk mengusap air mata
Saat seorang melakukan kesalahan,,semuanya memberikan nasihat dan mengingatkan
Bukankah yang seperti itu baru dinamakan teman,,sahabat,,dan saudara sejati.??

Semua tugas dilakukan bersama dengan penuh rasa takwa pada Allah.

Pokoknya KURMA16 adalah tempat Ulfah Dwi Lestary ini hijrah dengan teman-teman.

Ya muqalibal qulub,,tsabit qolbi 'ala dinika wa thoatik
"Wahai Tuhan Yang membolak balikkan hati,,teguhkan hati pada agamaMu dan ketaatan padaMu."
Amiin

Rabb,, walau kami akan berpisah,, tolong eratkan hati kami dan tolong pertemukan kami di SyurgaMu..Amiin.

Ana uhibuki fiLLah
Ukhti Ratih,,Ukhti TsaLis,,Ukhti DerLy,,Ukhti Miyanti,,Ukhti Widi.

Ana uhibuka fiLLah
Akhi Elpan,,Akhi Fajar

Trimakasih Ya Allah atas kehadiran mereka dalam hidupku.

2 komentar: